Rabu, 02 Maret 2016

Manfaat Daun Kelor

MANFAAT DAUN KELOR,  daun kelor memiliki ukuran yang kecil, kira - kira diameter 6 mm, warna daun hijau, rasanya agak sedikit  pahit, daunnya berbentuk bulat lonjong dan memiliki tangkai, jarak daun tersusun rapih. Tumbuhan ini memiliki tinggi batang skitar 7 sampai 11 meter, memiliki bunga dengan warna putih kekuning - kuningan.

Daun kelor memiliki sejuta manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan, manfaat zat kandungan daun kelor yang melimpah, sehingga para ilmuan dan kata nenek moyang dulu menyebutnya sebagai pohon ajaib.

Daun Kelor ini menurut ilmu biologi disebut sebagai Moringa oleifera dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daun kelor ini bisa untuk obat dan biasa juga di masak sebagai sayur untuk pengobatan dan menjaga kesehatan, tumbuhan ini agak mengeluarkan bau dengan aroma  semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasanya kata orang di sebut kelentang.

Para ilmuan sudah meneliti manfaat daun kelor di mulai dari daunnya, lalu kulit batang, buah dan bijinya, telah di uji dimulai sejak tahun 1980.

Negara yang tradisi penduduknya menanam pohon kelor ini adalah negara somalia, negara etiopoa dan negara sudan, karena pohon kelor merupakan bagian dari kehidupan sehari - hari sebagai sayuran dan berfungsi untuk menjaga kesehatan, dan juga hasil dari tanaman ini di perjual belikan.

Kegunaan lain dari daun kelor yaitu untuk menjaga tanah agar tidak longsor, air hujan dapat di tahan oleh sistem akar tumbuhan akar kelor yang sangat rapat, hal ini telah digunakan di kawasan Konso dan juga Arba Minch, juga digunakan sebagai konservasi tanah.

Daun kelor ini sudah diketahui bahwa mengandung Potasium Tiga kali lipat dari pada pisang. daun kelor ini juga mengandung Kalsium Empat kali lipat lebih banyak daripada susu, dan juga di ketahui memiliki Vitamin C Tujuh kali lipat daripada jeruk.

Daun kelor ini mengandung Vitamin A Empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel, daun kelor ini juga memiliki Dua kali lipat protein dari pada susu. Daun kelor ini bisa juga untuk mengatasi alergi,ambil tiga gagang dan direbus, ditambah satu siung bawang merah, dan ditambahkan dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan sisa kira-kira dua gelas, lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.

Herpes, kurap dan luka bernanah, ambil tujuh gagang daun kelor lalu tumbuklah sampai halus kemudian diitempelkan pada bagian yang bermasalah, Manfaat Buah Daun. Sakit mata, ambil tiga gagang lalu di tumbuk hingga halus dan ditambahkan air satu gelas, di aduk sampai merata, lalu diamkan sampai mengendap, airnya untuk tetes mata.

Manfaat daun kelor untuk Rematik, pegal linu,  ambillah dua gagang dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan lalu di tumbuk sampai halus, setelah halus gosok pada bagian tubuh yang sakit .

Daun kelor ini bisa menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.

Daun kelor ini juga bisa mengobati memar, caranya ambil daun kelor secukupnya dicampur sedikit garam dapur ditumpuk halus, lalu ditempelkan pada yang luka.

Daun kelor ini juga di percaya sebagai penangkal ilmu hitam, seorang penyihir jahat atau penganut ilmu hitam akan luntur, camal, dan hilang semua kekuatan ilmu hitamnya.

Semoga artikel ini tentang manfaat dan khasiat tentang daun kelor dan semoga bermanfaat dan para pembaca puas tentang artikel karya saya ini.

1 komentar:

  1. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    BalasHapus